5 TIPS BERBELANJA ONLINE YANG AMAN!

Maaf Baru Bisa Update Lagi Gan...:)
==============================

Besarnya potensi e-commerce tidak lepas dari perkembangan pengguna internet di Indonesia. Pada tahun 2015, pengguna internet di Indonesia mencapai 93,4 juta jiwa, meningkat cukup pesat jika dibandingkan dengan 88,1 juta jiwa pada 2014. Ini disebabkan akses yang lebih mudah dan memungkinkan siapapun untuk terhubung kapanpun diinginkan. Internet mulai menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari rakyat Indonesia.

Potensi e-commerce terlihat dari angka 77% dari penggunaan internet digunakan untuk mencari informasi produk dan berbelanja online, pelanggan online shop yang mencapai 8,7 juta orang, dan  nilai transaksi yang diprediksi mencapai US$ 4,89 Miliar pada tahun 2016. Ini meningkat dibanding tahun 2015. Sudah saatnya Indonesia sendiri yang menikmati perkembangan tersebut, bukan layanan dari luar negeri. Dikutip dari KOMINFO

Berikut adalah   5 TIPS BERBELANJA ONLINE YANG AMAN!
===========================================================
1. PILIH PERUSAHAAN ONLINE SHOPPING YANG SUDAH TERKENAL


Yupp!, Pastinya yang pertama kali dilakukan adalah memilih PERUSAHAAN ONLINE SHOPPING YANG SUDAH TERKENAL. Selain sudah dapat dipercaya banyak orang, Perusahaan yang sudah terkenal juga memiliki tingkat tanggung jawab yang tinggi kepada konsumennya, hal itu bertujuan untuk menambahkan rasa kepercayaan konsumen terhadap perusahaan. 

Ciri-ciri Web Perusahaan Online Shopping yang terkenal adalah: Desain Website Menarik, Memiliki Harga Diskon, Banyak Produknya, Testimonial dari konsumen, memiliki sertifikat keamanan, dll.

2. CEK DULU KONDISI KEUANGAN!


Jangan berharap kamu bisa beli Mobil BMW tapi isi dompet hanya cukup jajan diwarteg!. Sebelum kamu ingin berbelanja online, ada baiknya kamu cek dulu kondisi keuanganmu untuk berjaga-jaga.
Pastikan kamu membeli barang yang sesuai dengan kebutuhanmu dan sesuai dengan kondisi keuanganmu.

3. PILIH PRODUK YANG DIBUTUHKAN DAN BERGARANSI!


Setelah Mengecek kondisi keuangan, mulailah kamu berbelanja barang yang dibutuhkan. Pastikan kamu memilih produk yang sudah banyak dipercaya dimasyarakat dan cek pula apakah barang tersebut bergaransi atau tidak. 
Dan pastikan juga apakah ada konsumen lain yang pernah membeli barang tersebut lalu lihat testimonialnya atau bukti konsumennya.

4. BANDINGKAN HARGA PRODUK DI PERUSAHAAN LAIN!


Membandingkan harga sebuah produk adalah hal yang penting!. Beda beberapa ribu saja merupakan hal yang harus dipertimbangkan seorang buyer. Tapi jangan pilih produk yang harganya jauh berbeda sekali dengan perusahaan lain, kecuali perusahaan tersebut mengadakan sebuah perayaan atau diskon.

5. LIHAT WAKTU ESTIMASI PENGIRIMAN BARANG!


Resiko yang terberat dalam Online Shopping adalah menunggu barang sampai ke tujuan!. Yupp! kita harus menunggu sampai barangnya datang, terlebih lagi barang itu bisa datang cepat atau lambat tergantung toko/perusahaan yang mengirimnya. 

Apabila barang lama sampainya, jangan salahkan kurir, bisa jadi dari pihak toko/perusahaan yang lambat menyerahkan barangnya ke pihak pengiriman. Maka dari itu sebelum setuju membeli barang, kita cek dulu berapa lama barang bisa sampai ketujuan. 
Untuk melihat waktu yang dibutuhkan untuk mengirim barang, biasanya Web Perusahaan sudah memiliki fiturnya.

Semua yang saya tulis adalah pengalaman saya Online Shopping :) bukannya pamer, tapi hampir tiap bulan saya berbelanja secara online karena barang yang saya butuhkan lebih mudah dicari di Online shop dibandingkan di luar rumah. 

Saya hanya berbagi ilmu yang saya dapatkan berdasarkan pengalaman. Mari kita berbelanja Online di Perusahaan Online Shopping Indonesia, seperti: Lazada, Tokopedia, OLX, Blibli, BukaLapak, DLL.

2 Comments

Mohon Berkomentar Setelah Membaca ^_^

PERINGATAN!!!

LINK yang Aktif Tidak akan bisa di Publish